IrfanWEB

Informasi, Teknologi dan Apa saja

Kumpulan Lagu Mahasiswa

Di era modern ini, lagu-lagu produk mancanegara kian merambah. Namun, jangan biarkan lagu-lagu tersebut menghapuskan lagu-lagu bangsa kita. Jangan biarkan lagu-lagu tersebut meniadakan lagu-lagu pemacu semangat juang kita. (sok tinggi bahasanya… :-D)

Nah, maka dari itu saya share di sini lagu-lagu yang mungkin bisa dibilang sederhana, namun ternyata memiliki makna yang sangat dalam.

Lagu-lagu ini sangat cocok untuk dinyanyikan oleh mahasiswa.
Terlebih untuk mahasiswa baru UGM, katanya lagu-lagu ini bakalan harus dihafalkan untuk PPSMB (baca: ospek).

Bagi yang mungkin kesulitan membacanya satu halaman penuh (misalnya pake HP), silakan KLIK DI SINI.


Darah Juang

Di sini negri kami
Tempat padi terhampar
Samudranya kaya raya
Tanah kami subur tuan

Di negri permai ini
Berjuta Rakyat bersimbah rugah
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk membebaskan rakyat

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji

Silakan download di sini . . .


Berderap dan Melaju

Berderap dan melaju, menuju Indonesia baru
Singsingkan lengan baju, singkirkan semua musuh-musuh

Rakyat pasti menang melawan penindasan
Rakyat kita pasti akan menang

Rakyat pasti menang rebut kedaulatan
Rakyat kita pasti akan menang

Silakan download lagunya di sini . . .


Totalitas Perjuangan

Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan

Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta


Buruh Tani

Buruh tani mahasiswa rakyat miskin kota
Bersatu padu rebut demokrasi
Gegap gempita dalam satu suara
Demi tugas suci yang mulia

Hari hari esok adalah milik kita
Terciptanya masyarakat sejahtera
Terbentuknya tatanan masyarakat
indonesia baru tanpa orba

Marilah kawan mari kita kabarkan
Di tangan kita tergenggam arah bangsa
Marilah kawan mari kita nyanyikan
Sebuah lagu tentang pembebasan

Di bawah kuasa tirani
Kususuri garis jalan ini
Berjuta kali turun aksi
Bagiku satu langkah pasti

–Ulangi semuanya

berjuta kali turun aksi
bagiku satu langkah pasti
bagiku satu langkah pasti


Dan untuk yang satu ini adalah khusus untuk Mahasiswa UGM . . .

Hymne Gadjah Mada

Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia

Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti untuk ibu pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan nusantara


Catatan:

Bagi yang kesulitan membacanya sekaligus (misalnya pake HP), silakan lihat/baca per halaman . . .

Selamat menghafal . . .

Post Widget

16 Komentar pada Kumpulan Lagu Mahasiswa

  • oleh: Kukuh Nova Putra

    pada: 27 Juli 2012, 16:52 WIB

    melalui: Google Chrome 20.0.1132.57 Google Chrome 20.0.1132.57 Windows 7 x64 Edition Windows 7 x64 Edition

    Yg mahasiswa UGM harus hafal ya ?

    • oleh: Irfan Taufiq Azhari

      pada: 28 Juli 2012, 06:09 WIB

      melalui: Firefox 13.0.1 Firefox 13.0.1 Windows 7 Windows 7

      Sebenarnya masih isu antar MABA, sih . . . :)
      Tapi, lagunya cukup bagus koq, untuk dinyanyikan oleh siapapun.

      • oleh: Kukuh Nova Putra

        pada: 28 Juli 2012, 08:27 WIB

        melalui: Google Chrome 20.0.1132.57 Google Chrome 20.0.1132.57 Windows 7 x64 Edition Windows 7 x64 Edition

        Download dah :lol:

  • oleh: Aan Hapriyanti

    pada: 28 Juli 2012, 13:08 WIB

    Good luck..
    selamat menghafal…

  • oleh: joe abangireng

    pada: 1 Agustus 2012, 20:51 WIB

    melalui: Opera Mini 7.0.29952 Opera Mini 7.0.29952 Android Android

    wah enakan nyanyi lagunya anak aku sobat.gini nih…

    cicak cicak di dinding diam diam merayap datang seekor nyamuk hap …lalu di tangkap

    :-) tapi bukan singgung cicak vs buaya jilid dua kayak berita di tv 1 lo :-)

    salam …

    • oleh: Irfan Taufiq Azhari

      pada: 2 Agustus 2012, 07:57 WIB

      melalui: Firefox 13.0.1 Firefox 13.0.1 Windows 7 Windows 7

      Ada-ada saja . . . :D

      Salam kembali. :)

  • oleh: arfie hardian

    pada: 19 Februari 2014, 20:15 WIB

    melalui: Android Webkit 4.0 Android Webkit 4.0 Android 4.1.2 Android 4.1.2

    Lagu buruh tani dan darah juang itu punya arti yg bagus. Gak salah kalo lagu itu d pakai untuk lagu wajib saat ospek.
    Hidup mahasiswa. :)

  • oleh: imam indrajab

    pada: 3 Oktober 2014, 09:47 WIB

    melalui: Google Chrome 36.0.1985.135 Google Chrome 36.0.1985.135 Android 4.2.2 Android 4.2.2

    Lagu darah juang nyentuh banget di hati

  • oleh: alam

    pada: 21 November 2014, 07:42 WIB

    melalui: Firefox 33.0 Firefox 33.0 Ubuntu x64 Ubuntu x64

    pak, link downloadnya kog gk bisa?

    • oleh: Irfan Taufiq Azhari

      pada: 27 November 2014, 12:13 WIB

      melalui: Firefox 33.0 Firefox 33.0 Windows 7 Windows 7

      yang ga bisa, link yang mana ya?

  • oleh: ocil marjinal

    pada: 1 Mei 2015, 13:46 WIB

    melalui: Google Chrome 42.0.2311.111 Google Chrome 42.0.2311.111 Android 4.4.2 Android 4.4.2

    Sipp dah aplagi karang hari buruh juga sobb,,,coba deh denger lagunya marsinah dari MARJINAL keren sob

  • oleh: hanifa

    pada: 18 Mei 2015, 10:39 WIB

    melalui: Android Webkit 4.0 Android Webkit 4.0 Android 4.2.2 Android 4.2.2

    Kok linknya semua gak bisa dibuka ya?

  • oleh: irwan nugraha

    pada: 1 September 2015, 16:06 WIB

    melalui: Opera Mini 7.6.35766 Opera Mini 7.6.35766 Android Android

    broh ini gimana downloadnya . ko ga bisa

    • oleh: Irfan Taufiq Azhari

      pada: 17 September 2015, 14:47 WIB

      melalui: Firefox 40.0 Firefox 40.0 Windows 7 Windows 7

      Servernya sudah tidak aktif, dan saya tidak punya back up-nya . . .

  • oleh: ucil pleret

    pada: 29 Juli 2016, 00:32 WIB

    melalui: Opera Mini 17.0.2211 Opera Mini 17.0.2211 Android Android

    q bukan mahasiswa UGM.
    q cm aktifis yang gak punya kampus.
    q belajar di universitas alam raya.
    dan aku juga menghafal 1,2,sampai 3 lagu yang ada di atas.

  • oleh: yusran

    pada: 1 Desember 2016, 20:02 WIB

    melalui: Firefox 44.0 Firefox 44.0 Windows XP Windows XP

    semua lagu sangat bagus selain buru tani

Tulis Komentar

Catatan:
  • tanda bintang * = wajib diisi
  • Email harus valid. Email tidak akan dipublikasikan.
  • Gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar.

0 Komentar pada Kumpulan Lagu Mahasiswa melalui Facebook