IrfanWEB

Informasi, Teknologi dan Apa saja

Offline Installer untuk Adobe Flash Player

Dengan hadirnya HTML5, penggunaan flash pada website kian berkurang. Banyak yang beranggapan bahwa adanya flash (biasanya file dengan ekstensi swf) pada suatu halaman website akan menyebabkan halaman tersebut lambat dibuka, alias loading time-nya lama.

Akan tetapi, kata “berkurang” bukan berarti tidak digunakan sama sekali. Ada beberapa website yang masih menggunakan flash pada halaman-halamannya, sehingga perlu digunakan Adobe Flash Player yang tentu saja sudah sangat dikenal oleh Anda.

Jika Anda mengunjungi situs resminya Adobe, maka Anda akan disuguhkan dengan sebuah web installer (atau online installer) berkestensi exe. yang nantinya digunakan untuk menginstall Adobe Flash Player ke komputer Anda secara online. Hal ini tentu bukan masalah bagi yang memiliki koneksi internet pada komputernya.

Lalu, bagaimana bagi Anda yang komputernya tidak memiliki koneksi internet? Apakah tidak ada cara lain? Jawabannya akan ditemukan pada tulisan ini.

Pendahuluan dan Masalah

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kebutuhan akan flash player tak dapat diabaikan begitu saja. Masih ada website yang mengimplementasikan flash pada halaman-halamannya. Jika membicarakan flash player, maka Adobe Flash Player akan muncul pada pikiran kita (walau bukan satu-satunya). Perangkat lunak tersebut dapat di-download dengan mudah pada website resmi Adobe: http://get.adobe.com/flashplayer/, sehingga nantinya dapat di-install secara online.

Masalah akan muncul ketika komputer yang Anda miliki tidak memiliki akses ke internet, sehingga tidak dapat melakukan peng-install-an secara online.

Solusi

Solusi yang dapat digunakan pada masalah di atas adalah dengan cara men-download file offline installer-nya dari komputer lain yang terhubung ke internet (misal: warnet). Kemudian, file tersebut di copy-paste ke komputer Anda, dan dilakukan peng-install-an secara biasa.

Lalu, dimanakah offline installer tersebut dapat di-download? Ternyata banyak orang (pengguna komputer) yang belum mengetahui di mana halaman download (resmi) itu berada. Berikut ini adalah link-nya . . .

Pada link di atas disajikan Adobe Flash Player versi terbaru dengan berbagai jenis yang disesuaikan dengan sistem operasi dan kebutuhan Anda.

Penutup

Demikian sedikit tulisan yang semoga saja bermanfaat. Sebagai klarifikasi, perangkat lunak yang dibahas pada artikel ini merupakan perangkat lunak untuk sistem operasi Windows.
Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar.

Post Widget

belum ada komentar pada Offline Installer untuk Adobe Flash Player

Tulis Komentar

Catatan:
  • tanda bintang * = wajib diisi
  • Email harus valid. Email tidak akan dipublikasikan.
  • Gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar.

0 Komentar pada Offline Installer untuk Adobe Flash Player melalui Facebook